Rabu, 28 September 2016

Pelaksanaan Haji Tahun Ini Lebih Baik



Pelaksanaan-Haji

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jamaah Haji asal Kalbar dari Kloter 11 merupakan jamaah haji pertama yang tiba di Pontianak. Kedatangan para jamaah langsung disambut Kakanwil Kemenag Kalbar Syahrul Yadi, di Asrama Haji Pontianak, Kamis (29/9/2016).

Kloter 11 yang berjumlah 440 jamaah haji ini, terdiri dari Kota Singkawang, Sanggau, dan Kapuas Hulu. Ada 4 orang jamaah haji harus dibawa dengan ambulance karena sedang sakit. Jamaah haji yang yaitu, dari Kota Singkawang dan Kota Pontianak.

"Jadi mereka yang sakit diterbangkan duluan, hanya kelelahan, maka harus dibawa dengan ambulance. Pasti ini masih tanggungjawab tim kami, akan dibawa kerumah sakit nantinya," ujar Kakanwil Kemenang Kalbar, Syahrul Yadi kepada wartawan.

Syahrul Yadi tetap merasa bersyukur, karena jamaah haji asal Kalbar sudah mulai tiba ke Kalbar sejak tanggal 29 September 2016. Dalam arti semua jamaah haji asal Kalbar, bisa tertangani dengan baik. Tanpa ada kendala yang begitu besar oleh tim yang dilapangan.

"Jadi pelaksanaan haji tahun ini, lebih baik dari tahu yang lalu. Ini semua kesuksesan bagi semua pihak baik pemerintah dan instansi lainnya," ungkapnya mantan Kepala Kemenang Kapuas Hulu dan Kabupaten Bengkayang itu.

Jamaah Haji asal Kota Singkawang, H Hasan Nasirudin merasa bersyukur semua proses pelaksanaan rukun haji terlaksana dengan baik. Biarpun sempat mengalami kurang sehat yaitu terkena batuk. Karena cuaca di Madinah sangat panas.

"Jadi jauh beda cuaca di Kalbar dengan Madinah. Tapi Alhamdulillah, kita sehat-sehat semua. Hanya terkena batuk itupun tidak parah dan tak lama kondisi batuknya. Sehingga perjalanan ibadah haji di Mekkah berjalan dengan baik," ucapnya.

Sumber : Tribunnews.com

Related Posts

Pelaksanaan Haji Tahun Ini Lebih Baik
4/ 5
Oleh